in ,

5 Alasan Dibalik Kepindahan David Luiz ke P$G

Mengejutkan! Akhir pekan ini kita benar-benar dikejutkan oleh pindahnya si kribo David Luiz menuju PSG. David Luiz yang selama ini minim kritik serta pemberitaan di Chelsea tiba-tiba menulis status goodbye and thank you di twitter.

Lebih menghebohkan lagi, katanya transfer Luiz merupakan transfer pemain bertahan termahal sejagatraya. Gosipnya sih PSG harus mengeluarkan uang senilai 50 juta poundsterling atau hampir 1 triliun rupiah demi menebus bek asal Brazil tersebut.

Siapa sih yang gak langsung ijo ketika disodorin uang senilai hampir satu triliun? klub kaya raya seperti Chelsea aja bisa goyah dengan duit segitu. Tanpa kebanyakan cincong, ketika PSG menawarkan uang Arab sebegitu besar, pihak Chelsea langsung bilang ‘Yess’.

Terus dari pribadi David Luiz sendiri, apa yang kira-kira yang membuat dia menerima pinangan PSG? Nah berikut bolawow telah menganalisis paradigma tersebut secara mendalam:

1. Gaji

Alasan klasik sih, gak jauh-jauh lah pokoknya dari prinsip UUD (Ujung-ujungnya duit).

2. Mencari Pengalaman Baru

Pernah bermain di Brazil, Portugal, dan Inggris David Luiz ingin melebarkan sayap dengan mencoba bermain di Perancis. Walaupun Ligue 1 tak seketat Premier League apalagi tangtop Julia Peres, namun dengan tinggal dan ngekos di Paris maka itu akan menambah koleksi cerita tentang perjalanan hidup seorang David Luiz.

3. Kurangnya Kepercayaan Mourinho

Merhatiin gak? musim ini porsi bermain Luiz berkurang cukup drastis loh! Jika pada era Rafael Benitez, Luiz hampir selalu menjadi starting line up, maka di era Jose Mourinho, Luiz hanya 19 kali tampil di Liga Inggris dimana 15 diantaranya tampil sebagai starter.

Terlebih musim ini Luiz kurang dipercaya bermain sebagai bek tengah, posisi aslinya. Mou tampaknya lebih menyukai duet Terry dan Cahill sebagai benteng pertahanannya. Nah, sebagai strategi biar Luiz gak ngambek, Mou sering kali menempatkan Luiz sebagai gelandang bertahan

.4. Thiago Silva

Sempurna! PSG musim depan akan mempunyai duet bek super asal Brazil. Selain dekat karena hubungan profesional sebagai pesepakbola, Silva dan Luiz kabarnya juga mempunyai kedekatan khusus semenjak mereka kecil. Mungkin memori-memori indah tentang bermain di kolong jembatan lah yang membawa Luiz ingin kembali bersama-sama Thiago Silva.

5. Selek dengan John Terry

Ini nih, kabar terbaru mengatakan bahwa David Luiz memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan sang kapten.Menurut satpam Stamford Bidge yang tak ingin disebut namanya, ia pernah melihat Terry dan Luiz jenggut-jenggutan di parkiran stadion. Mengetahui resiko jika berurusan dengan Terry, maka Luiz berinisiatif untuk mengamankan pacarnya dengan cara pindah ke Paris.

Intinya dengan hijrahnya Luiz ke Liga Perancis nanti kita bakalan kangen dengan aksi-aksi sinetron doi pada setiap minggunya, mengingat pasar Ligue 1 yang kurang diminati di Indonesia.

mlss-worst-nightmare-comes-true-as-its-biggest-stars-get-knocked-out-of-playoffs

Status Kontroversial Klinsmann Jr. Tentang Dicoretnya Donovan Dari Timnas USA

Arab Saudi

Omaigat Moment: Jurus Tendangan ke Bulan Depan Gawang