in

5 Alasan Barca Menyerah di Tangan Atletico Madrid

Baru berjalan 5 menit, stadion Vicente Calderon bergemuruh setelah gelandang Atletico Madrid, Koke menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh Pinto. Setelah gol tersebut, aroma kemenangan pun langsung dapat tercium disana.

Bener aje, satu gol tersebut ternyata cukup untuk membawa Atletico lolos dan memaksa Barca keluar dari ajang UEFA Champions League di babak perempat-final musim ini.

Barca yang malam itu memainkan penyerang-penyerang terbaiknya ngos-ngosan untuk menembus pertahanan tuan rumah, Lio Messi tak berdaya, aksi akting Neymar pun tak ada yang berhasil.

Pertanyaan muncul, kenapa tim sekuat Barca bisa kalah di kandang Atletico?

Demi menjawab pertanyaan yang menggelisahkan seluruh lapisan masyarakat tersebut, berikut bolawow secara sok pinter akan membeberkan alasan kekalahan tim asuhan Tata Martino.

1. Barca Dalam Tekanan

BkzQ87jCIAAvpW-

Bermain dihadapan ribuan fans Atletico ternyata bisa membuat Barca deg-degan dan tertekan. Salah seorang pemain Barca pun mengatakan fans tim lawan malam itu luar biasa, bahkan katanya saking gegetnya Neymar sampe ngecrit di celana.

2. Lini Pertahanan Yang Rapuh

Tidak diperkuat Victor Valdes, Gerard Pique dan Carles Puyol rupanya sangat berdampak pada lini belakang El Barca. Terlihat pertahanan Barca sering panik saat para pemain Atleti melakukan tekanan dengan intensitas tinggi. Duet Mascherano – Bartra dan gawang yang dikawal Pinto adalah alasan mengapa lini belakang Barca menjadi rapuh, serapuh saat ngeliat gebetan jalan sama pacarnya, hiks.

3. Alves Dan Neymar Salah Latihan

image

Disaat pemain lainnya berlatih strategi, Dani Alves dan Neymar dengan pedenya malah latihan koreo untuk selebrasi baru apabila mencetak gol ke gawang Atlitico. Alhasil malah pemain Atletico yang selebrasi di pertandingan semalem, kasian deh kamu! Eh tapi gapapa deng, selebrasinya kan bisa dipake saat nanti cetak gol ke gawang tim lain.

4. Kebanyakan Ngoper

Ini nih, Barcelona kebanyakan oper sana oper sini, sampe-sampe penguasaan bola mereka malam itu mencapai 76%. Mereka gak belajar dari pertemuan pertama saat Atletico berhasil meredam permainan tiki taka yang mereka peragakan. Gimana mau nyekor, wong mainnya oper operan mulu gak pake ngeshoot. Ganti aja lah namanya, dari “Barcelona FC” menjadi “Ngoper FC”.

5. Rumput Stadion Gondrong

Alasan ini sempat diprotes pihak Barca ke FIFA bahwa rumput stadion Vicente Calderon terlalu gondrong alias tinggi dan menyalahi aturan. Karena waktu mepet dan gak sempet ke kang cukur, akhirnya rumput terpaksa tidak jadi dipotong sebelum pertandingan deh.

Mungkin poin terakhir bisa menjadi alasan buat para fans Barca dimanapun ketika ditanya mengapa timnya gugur di UCL musim ini, pffftt.

Eh eh mau liat yang asik-asik gak? supporternya Atletico nih!

BkzTkfyCEAATv9G

MESSI AND COURTOIS

Parade Gol Pada Leg II Perempat Final Liga Champion Part. 2 (Vine)

Kuba Respect

Jakub Blaszczykowski Berikan Donasi Kepada Anak Penderita Kanker