4 Strategi Jitu Moyes Pada ‘Comeback’ United Melawan Olympiakos

Memang Van Persie merupakan bintang pada laga hidup mati antara Manchester United melawan Olympiakos di Old Trafford. HatrickĀ  mantan pemain Arsenal tersebut berhasil membuat MU menang 3 gol tanpa balas.

Masalahnya adalah apakah hanya Van Persie yang menyebakan MU berhasil tampil ganas malam itu? Jawabannya jelas tidak! Strategi apik dari sang pelatih David Moyes juga jelas merupakan salah satu kunci keberhasilan United lolos ke babak 8 besar.

Penasaran, apa aja strategi jitu Moyes malam tadi? berikut akan kita bahas secara detil, mendalam, gak penting serta gak kepikiran:

1. Memasang Ryan Giggs

Jika biasanya Moyes menurunkan anak kesayangannya, Ashley Young pada sektor kiri United, kali ini Moyes lebih memilih menurunkan pemain dengan pengalaman segudang yaitu Ryan Giggs. Sebenernya kita masih agak ragu tentang motif Moyes menurunkan Giggs, apakah karena alasan strategi atau karena memang disuruh sama si Giggs sendiri, karena sesungguhnya Giggs ingin memecahkan rekor menjadi pemain yang paling tua yang bermain di putaran ‘knocked out’ Liga Champions.

Ya apapun alasanya, Ryan Giggs berhasil membuktikan diri bahwa ia masih mampu berduel di laga besar, ungkapan ‘tua tua keladi’ akan sangat pantas jika kita sematkan kepada pria asal Wales ini.

2. Mengganti Van Persie dengan Fellaini

Ini dia jeniusnya seorang Moyes, melihat Van Persie mengalami cedera di penghujung pertandingan, Moyes langsung buru-buru menarik sang pahlawan dengan menggantinya dengan si kribo, Maroune Fellaini. Mantan pemain Everton tersebut terbukti bermain sangat baik, membayar kepercayaan Moyes dengan cara menunda-nunda pertandingan, mengulur waktu, menahan bola hingga waktu habis. Hebat!

3. Doa Orang yang Teraniyaya

Ada pepatah yang mengatakan bahwa doa orang yang teraniyaya cepat di ijabah. Mungkin inilah yang terjadi dengan Moyes, sadar bahwa dirinya sering sekali di kecengin di berbagai media, akhirnya ia berdoa supaya United menang. Boom, terkabulah doanya! Manchester United menang 3-0 dan lolos ke babak perdelapan final. Membungkam semua mulut para ‘haters’.

4. Telah Terjadi Pembohongan Publik!

Mati kita sama-sama pikirkan maksud dari poto yang tersebar luas di internet ini:

BjLyaRHIYAADf6M

Wah apakah ini benar-benar terjadi? Ya enggak lah! cuma animasi aja, jangan dianggap serius.