4 Solusi Saat Kiper Utama Cidera Panjang

Ternyata banyak hikmah yang didapat dari cideranya Victor Valdes, selain kesempatan untuk De Gea masuk Timnas Spanyol, kita selaku analis-analis yang gak berkualitas juga dapet bahan dari Valdes!

Posisi kiper memang posisi yang paling jarang mengalami pergantian kecuali saat sang kiper utama cidera. Seperti kasus Valdes, Barca mau tak mau harus menurunkan si kang rusuh, Pinto.

Jika sebuah klub punya masalah seperti Barca, apa sih yang harus mereka lakukan tanpa hadirnya kiper utama?

Berikut Bolawow akan memberikan solusi buat klub yang kehilanga kiper utama di tengah berjalannya kompetisi.

1. Memainkan Kiper Cadangan

hi-res-182585911-victor-valdes-and-his-team-mate-jose-manuel-pinto-of-fc_crop_exact

Kalau yang ini si kakek-kakek tattoan juga udah tau! memainkan stok kiper cadangan sampai kiper utama sembuh pasti jalan yang paling masuk akal buat dilakukan sang manajer. Ya resiko yang paling buruknya paling tim jadi sering kebobolan terus turun peringkat deh.

2. Membeli atau Meminjam Kiper Baru

Dalam peraturan UEFA, pada kondisi tertentu, sebuah tim bisa membeli kiper baru walaupun belum masuk bursa transfer. Kalo klub lagi gak punya duit, meminjam kiper lawan adalah solusinya. Ya asal dibalikin lagi aja si.

3. Memainkan Kiper Muda

Beresiko tapi bagus untuk masa depan tim, memainkan kiper muda dari tim reserve atau u-21 adalah salah satu solusi. Hal ini diharapkan juga dapat menambah jam terbang sang kiper muda agar lebih matang dan mahal ketika dijual kelak.

4. Memainkan Pelatih Kiper

Mau ga mau jika terpaksa, pelatih kiper harus turun gunung untuk bermain. Ini merupakan salah satu pembuktikan bahwa sang pelatih juga masih bisa bermain, gak cuma teori dan ngemeng doang waktu latihan. Bahayanya adalah ketika sang pelatih kiper sudah berusia 60 tahun.

Sebenernya solusi-solusi yang kita bahas tadi, pasti udah diketahui juga sih oleh para manajer profesional. Cuma ya kita mau kasih tau kalian aja biar nanti suatu saat kalian jadi pelatih, kalian udah tau apa yang harus dilakukan saat kiper utama cidera.

Oh iya selain itu poin-poin yang tadi kita bahas juga bisa digunakan buat maen game-game fantasi, semisal Football Life (PES 2013), FM, atau game-game strategi bola online laninnya.

Udah ah segitu aja, mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua.