Arsenal berhasil menjadi perbincangan hangat belakangan ini setelah banyak pemainnya yang harus masuk ruang perawatan akibat cidera. Sebanyak kurang lebih 10 pemain Arsenal, diluar Walcott dan Gnabry yang baru sembuh, harus menepi menipiskan opsi bagi sang manajer Arsene Wenger.

Ke-10 pemain tersebut adalah:
– Danny Welbeck (sariawan)
– David Ospina (tangan keseleo)
– Yaya Sanogo (korengan)
– Mikel Arteta (pilek)
– Mathieu Debuchy (lemah syahwat)
– Tomas Rosicky (gak enak badan)
– Olivier Giroud (panas dalem)
– Mesut Ozil (cantengan)
– Aaron Ramsey (hidung tersumbat)
– Laurent Koscielny (lagi galau aja!)

Tuh parah kan? padahal Arsenal butuh stok pemain yang lebih banyak karena mereka masih bermain di 3 ajang yang berbeda yakni Liga Inggris, Liga Champions, dan FA Cup. Punya stok pemain berlebih aje mereka puasa mutih terus, gimana kalo banyak pemain yang cidera coba?

Nah makanya nih, karena kita cukup iba dengan nasib Arsenal, secara eksklusif kita akan memberikan 4 solusi untuk mengatasi banyaknya pemain Arsenal yang cidera.

1. Menggunakan Pemain Muda

Semua orang tau lah ya kalo Arsenal terkenal dengan pemain muda yang berkualitas. Beberapa jebolan akademi mereka pun cukup mentereng saat ini, seperti Jack Wilshere, Kieran Gibbs, atau yang paling top adalah Nicklas Bendtner.

Nah Wenger harusnya bisa memanfaatkan anak-anak muda yang Arsenal miliki ini untuk bisa bermain di tim utama. Itung-itung menambah jam terbang mereka. Selain itu kali aja ada the next Bendtner yang nantinya bisa diandalkan.


 

2. Emergency Loan

Udah pada tau tentang emergency loan? Itu tuh peminjaman pemain yang boleh dilakukan klub hanya pada saat genting.

Wenger bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan meminjam pemain berkualitas dari klub lain. Jika dijanjikan main di tim utama, udah pasti deh calon pemain pinjaman pada mau gabung Arsenal.

Tapi sayangnya, emergency loan baru akan diterapkan pada bulan Februari 2015 nanti. Jadi ya keburu pemain Arsenal pada sembuh juga sih.


 

3. Buy Back Lord Bendtner

Giroud dan Sanogo belum bisa dipastikan kapan bisa bermain, sementara Welbeck dikabarkan sedang sariawan, kini Arsenal tak memiliki striker tengah tipikal Wenger. Maka dengan kondisi ini sudah sepatutnya Araenal mempertimbangkan untuk menarik kembali Bendtner ke Liga Inggris.

Manajemen Arsenal harus menyiapkan uang dan opsi lain supaya Wolfsburg cincai melepas Bendtner ke klub asalnya. Kalo bisa sih Bendtner ngajak 11 temennya yang lain disana. Wah bisa beres deh masalahnya Arsenal kalo gitu caranya.


 

4. Cuti

Ibu hamil aja bisa cuti, masa Arsenal dengan banyaknya pemain yang cidera gak bisa cuti sih?

Dengan mengajukan permohonan cuti sampai 10 pemain mereka sembuh kepada lembaga yang berwenang dalam konteks ini adalah FA dan UEFA, maka Arsenal bisa tenang untuk gak bermain di 3 ajang yang mereka ikuti. Resikonya sih cuma satu, siap-siap puasa gelar lagi aja.

Tapi bagaimanapun, sebenernya 10 pemain cidera tersebut gak ngaruh karena Arsenal masih punya sekitar 15 pemain berkualitas lain di tim utama. Yaudah, selesai kan masalahnya?

Angin buruk lagi buat Arsenal, karena kabarnya maskot mereka, T-Rex Gunnersaurus cidera hamstring dan bakal absen selama kurang lebih 5-6 pekan.