in ,

4 Peraturan FIFA yang Katanya Dilanggar Oleh Barcelona

Setelah kita sebelumnya udah memberikan tips untuk Barcelona tentang apa yang harus dilakukan terhadap hukuman yang mereka terima, sekarang kita mau mundur memberitahu kalian tentang peraturan apa sih yang sebenernya dilanggar Barcelona.

Jadi tuh permasalahan yang sebenernya udah ada sejak tahun 2009 ini, memang cukup mengejutkan pihak El Barca, karena bagai tak ada angin tak ada hujan tau-tau mereka gak boleh jual beli pemain hingga 14 bulan lamanya.

Kalian bingung salah mereka apa? menurut FIFA sih mereka melanggar peraturan bisnis pemain di bawah umur. Mereka melanggar karena tidak melakukan setidaknya satu dari persyaratan FIFA di bawah ini:

1. Batas Minimal Usia

Mungkin hal ini cukup jelas dimengerti para klub dunia. Pemain akademi muda minimal harus berusia 16 tahun untuk gabung ke akademi klub profesional. Menurut FIFA, poin ini dilanggar oleh Barca dengan memboyong pemain dibawah usia 16 tahun.

2. Batas Kampung Halaman Dengan Klub

Posisi rumah atau perbatasan negara (jika beda negara) asal sang pemain dengan lokasi akademi tidak boleh lebih dari 50 km. Barca jelas salah untuk hal ini karena pemain yang bermasalah berasal dari luar Spanyol.

3. Dampingan Orang Tua

Karena masih terbilang anak-anak, pemain belia asal luar negeri yang direkrut harus didampingi oleh orang tuanya. Sang orang tua pun pindah ke negara asal klub tersebut tidak boleh beralasan untuk mendampingi anaknya. Ribet ya?? Pffftt

4. Dilarang Merekrut Balita

Untuk yang ini, bapak-bapak belum punya pesbuk pun juga kayaknya tau deh, sehebat apapun seorang balita (bayi dibawah usia 5th) tetap aja tidak boleh direkrut. Hal ini dikarenakan bisa mengundang unsur perdagangan anak, bahaya jadinya, bukan cuma FIFA nanti yang turun tangan, FBI juga bisa ikut terlibat. Bahaya kan?

Setelah semua yang terjadi kita kayanya mempunyai satu pertanyaan deh! apakah jangan-jangan bos pemain muda Barca adalah seorang pedofil? sungguh patut dipertanyakan.

article-0-1CCEADA600000578-652_634x399

Penampakan Sosok Mahluk Aneh Pada Pertandingan Basel vs Valencia

Konyol! Suporter Klub Portugal Godain Hakim Garis yang Sedang Bertugas