4 Hal yang Membuat Arsenal Mampu Menyingkirkan Liverpool

Dendam The Gunners kepada The Reds, nampaknya cukup terpuaskan pada 15 Februari malam waktu setempat. Setelah sebelumnya dihajar 5-1 di Anfield, Arsenal membalas kekalahan memalukan tersebut dengan skor 2-1 di Emirates pada ajang piala FA.

Gol dari Chamberlain dan Podolski cukup untuk “Menendang” Liverpool dari ajang FA Cup 2013/2014. Sementara gol penalti Gerrard pada babak ke-dua hanya cukup untuk membuat fans Arsenal senam jantung pada sisa pertandingan.

Lantas, apakah kunci kesuksesan Arsenal mengalahkan Liverpool pada partai penting tersebut? Berikut Bolawow akan mengungkap secara gamblang hal-hal yang membuat Arsenal bisa memenangkan pertandingan.

1. Main di Kandang

arsene-we-trust-597x380

Banyak yang setuju jika para suporter yang hadir ke stadion merupakan pemain ke-12 tim tuan rumah, apalagi kalau para hot WAGs datang ke stadion. Para pemain pastinya memiliki semangat 2x lipat dan mungkin itu adalah rahasia pertama mengapa Arteta dkk bermain cukup bagus pada pertandingan ini.

2. Strategi Baru

Berkaca dari pertemuan yang berujung pembantai di Anfield, Wenger sadar bahwa ia harus menggunakan strategi terbaru.

РFlamini: Wenger memasang Flamini sebagai gelandang pengobrak abrik awal serangan Liverpool, dimana pada pertemuan sebelumnya Arteta tak bisa melakukan itu dengan baik. Dengan bermainnya Flamini, duo sentral bek Arsenal dapat bermain lebih ke dalam untuk menjaga pergerakan dari Suarez dan Sturridge. Hal inilah yang membuat Arsenal mampu meredam duet S3 (Suarez, Sterling, Sturridge) yang katanya horor banget tersebut.

– Oxlade Chamberain: Selain itu Wenger memainkkan Ox sebagai orang yang akan menusuk langsung ke dalam pertahanan Liverpool. Benar saja, kecepatan serta akurasi dribel Ox ternyata mampu membuat pertahanan Liverpool ketar ketir, dua gol yang disarangkan Arsenal merupakan campur tangan dari pemain muda ini.

3. Hasrat Balas Dendam

Football - FA Premier League - Liverpool FC v Arsenal FC

Jika memiliki hasrat yang tinggi untuk meraih sesuatu dan dijalankan dengan sungguh-sungguh, bukan hal mustahil keinginan itu dapat diraih. Para punggawa Arsenal pasti memiliki hasrat balas dendam yang cukup besar kepada Liverpool. Hasrat itulah yang kemudian membuat mereka bermain ngotot dan penuh semangat.

Terdapat kabar lain yang beredar bahwa pemain Arsenal ternyata takut kembali dimarahi oleh Wenger jika mereka kembali kalah.

4. Kado Valentine buat Sagna

Sagna Birthday cake

Nah ini dia nih yang terpenting! Beberapa hari yang lalu salah satu pemain tertampan milik Arsenal, Bacary Sagna berulang tahun yang ke-31. Sebagai kado ulang tahun untuknya, maka para pemain sangat terpacu untuk meraih kemenangan. Selain itu, kabarnya para pemain juga takut apabila Sagna ngambek dan ogah perpanjang kontrak jika Arsenal kalah.

Nah Itu tadi alasan-alasan dibalik rahasia suksesnya Arsenal mengalahkan Liverpool, mungkin selain alasan di atas, Arsenal juga dipicu untuk meraih kemenangan dan buka puasa gelar yang telah mereka jalani selama 8 tahun.