4 Alasan yang Membuat Camp Nou Sepi Penonton Saat Melawan Sociedad

Rabu (5/2/14) malam waktu Spanyol, punggawa El Barca melakoni partai semifinal Copa Del Rey 2013/2014 melawan Real Sociedad di stadion kebanggan mereka, Camp Nou.

Barcelona sukses menaklukan Real Sociedad dengan skor 2-0, namun ada yang tidak biasa di pertandingan semifinal buat tim sekelas Barca malam itu. Camp Nou yang berkapasitas sekitar 90 ribu tempat duduk, hanya dihadiri oleh sekitar 38 ribu penonton. Camp Nou terasa sepi, tidak seperti pertandingan-pertandingan biasanya.

Apa yang sebenarnya terjadi hingga Camp Nou sepi penonton kayak gitu?

Menanggapi permasalahan sosial tersebut, Bolawow mempunyai beberapa alasan tentang sepinya Nou Camp pada malam kamis kliwon tersebut:

1. Jam Pulang Kantor

Menurut sang pelatih, Tata Martino sepinya Nou Camp ini dikarenakan para fans terlalu sibuk bekerja. “Stadion sepi bukan berarti apapun. Jika saya adalah fans Barca dan sudah bekerja seharian penuh, kemungkinan besar saya tidak akan bisa hadir di laga malam malam hari” kata Tata Martino seusai pertandingan.Pertandingan dimulai pukul 9 malam dan berakhir sekitar pukul 11, belum ditambah nongkrong dan lain-lain. Menurut Tata jam segitu adalah waktunya orang-orang beristirahat, karena paginya juga mereka harus bekerja lagi.

FC Barcelona v Manchester United

2. Pede Barca Bakal Menang

Mungkin fans Barca disana agak memandang Real Sociedad sebelah mata, jadi ya tidak perlu mendukung Barca di Camp Nou saat menghadapi Sociedad. Para Cules disana mungkin agak sedikit sombong nan pede bahwa timnya bakal menang melawan tim asal Basque tersebut.

3. Lagi Bokek

Namanya juga jaman sekarang ya, apa-apa pada mahal. Gaji naiknya juga dikit-dikit banget. Anggaran buat nonton pertandingan di stadion adanya cuma 1 minggu sekali. Yaudah deh terpaksa absen dulu kali ini.

4. Nonton YKS

Ternyata Kick off Barcelona vs Real Sociedad berbarengan dengan acara live yang sedang membahana, YKS (Yuk Kip Smile). Ditenggarai bintang tamu YKS pada malam itu adalah JKT48 dan Olla Ramlan, hingga pada akhirnya para Cules disana lebih memilih streambar (Streaming bareng) YKS ketimbang datang ke Camp Nou.

Saran untuk aja nih buat manajemen Barca, jika saat di pertandingan penting para Cules jarang yang datang dan membuat Camp Nou sepi, coba hubungi Elly Sugigi deh sebagai penyedia jasa penonton bayaran. Eh pada tau kan Elly Sugigi? itu loh mami-nya para alay.

Eh eh, ternyata di pertandingan tersebut salah satu pemain Sociedad mempunyai jurus baru menghentikan Messi.