4 Alasan Utama Menurunnya Performa Mesut Ozil

Penurunan performa Mesut Ozil belakangan ini telah mengundang reaksi dari berbagai analis untuk mengomentari penampilannya, termasuk analis-analis jenius bolawow  yang sebenernya dari kemaren udah gatel pengen bikin artikel tentang Ozil.

Sempat dipuja puji pada awal karirnya di Arsenal, kegemilangan magis Ozil seakan perlahan pudar dimakan waktu. Sejak awal tahun  2014, Ozil selalu menjadi sasaran empuk untuk dikritik kala Arsenal tak tampil memukau. Ya maklum lah doi kan pemain termahal di Arsenal, jadi wajar aja kalo dikit-dikit Ozil, dikit-dikit Ozil.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Ozil hingga performanya bisa menurun kayak gitu?

Berikut kita akan mengupas secara mendalam sedalam cinta kita pada Helen Flanagan:

1. Lelah

Nah ini nih! Sejak kedatangannya di Emirates, Ozil selalu bermain hampir di setiap pertandingan yang dilakoni Arsenal. Terlebih Liga Inggris memilki jadwal pertandingan yang lebih padat dari Liga Eropa lainnya. Jika La Liga memiliki libur pada periode natal dan tahun baru, Liga Inggris malah memasuki periode sibuk, dimana Ozil kayanya belum terbiasa dengan hal tersebut. Dia sih bilang dia oke, tapi kenyataan kondisi fisiknya di lapangan gak bisa dipungkiri kalau ia terlihat kelelahan.

Akhirnya pada February Ozil mulai memperlihatkan tanda-tanda bahwa ia akan cedera. Bener aja, sekarang Ozil cedera 4-6 pekan. Tapi menurut kita sih itu hal yang bagus demi memulihkan mental serta kebugaran pria Jerman tersebut.

2. Cederanya Ramsey & Walcott

aaron-ramsey_2726120b

Percaya gak percaya sih! sejak kedua pemain inti ini cidera performa Ozil kaya menurun gitu. Kenapa bisa?

Pertama, Ramsey adalah gelandang yang berani maju ke depan, nyodok dari lini ke-dua, menikung lewat jalan belakang. Buktinye sewaktu Ozil dan Ramsey maen bareng, terlihat bagaimana mematikannya lini tengah Arsenal.

Kedua, Theo Walcott adalah seorang striker yang berani masuk ke daerah lawan, memiliki banyak kreatifitas, membuat Ozil dapat lebih memvariasikan umpan-umpan terobosannya. Sekarang yang ada cuma Giroud yang kalo dapet bola diumpan lagi ke belakang, itu juga kalo dapet. Nah ni dia nih orangnya….

3. Giroud

2e3c3c6d3cdada9ff5baabacb5693aac9e4865b23b4e6658e63590d575c08bab

Jika sebelumnya Ozil memiliki partner seperti CR7, kini di Arsenal ia memiliki teman sepeti Giroud yang kerjaannya selingkuh. Bukan merendahkan kemampuan Giroud nih, tapi ya kalo dibandingin ama Ronaldo mah David Moyes juga tau kali mana yang lebih bagus.

Parahnya lagi Giroud merupakan striker murni Arsenal yang bisa dibilang “paling mendingan”. Nama Lord Bendtner dan Yaya Sanogo adalah striker murni Arsenal yang lain, dimana semuanya adalah striker-striker kesukaan Wenger, tinggi, jangkung, kaki panjang, ribet kalo nendang.

4. Beban

Seperti yang udah kita bilang sebelumnya, Ozil merupakan pemain termahal Arsenal yang ditebus dari Madrid dengan mahar sekitar 42.5 juta euro. Datangnya Ozil memberikan harapan yang sangat besar bagi para fans serta seluruh skuad The Gunners untuk dapat segera mengakhiri paceklik gelar yang sudah meraka rasakan lebih dari satu windu.

Tentu saja di tiap pertandingan Ozil menjadi pemain yang selalu diperhatikan performanya. Jelek dikit pokoknya langsung kritik. Mungkin Ozil rada-rada terbebani dengan hal tersebut. Mungkin ya! Mungkin! kita gak tau pastinya, karena dia juga gak pernah curhat ama kita.

Intinya sih Ozil butuh adaptasi di Liga Inggris, coba deh beri dia kelonggaran.

Eh eh itu  semua sotoy kita aja sih, seterah mau percaya apa enggak. Kalo menurut kalian ada yang salah, coba dibenerin, kalo ada yang kurang coba ditambahin di komen.