parlay cashback

Rabu malam (06/08/14) waktu Bekasi, berita mencengangkan datang dari tanah Britania. Wasit senior dengan kepala mencilak seperti cimol baru digoreng bernama Howard Webb secara resmi mengatakan mundur sebagai wasit profesional.

Webb pensiun setelah selama 25 tahun melanglang buana berkarir sebagai wasit pertandingan bola. Pertandingan terakhir yang ia pimpin adalah saat Piala Dunia 2014 lalu ketika Brazil bertemu Chili di babak 16 besar. Webb telah memimpin berbagai pertandingan besar pada ajang Piala Dunia, Liga Champion, serta lebih dari 500 pertandingan di Liga Inggris.

Mentereng bukan? Wah iya dong (jawab fans United dengan semangat menggebu-gebu).

Lah terus kenapa dia tiba-tiba bisa pensiun? Tenang, bolawow punya semua jawabannya.

1. Udah (Merasa) Tua

Umur 43 tahun yang dimiliki Webb sekarang dirasanya sudah kurang kuat lagi berlari mondar-mandir penuh konsentrasi selama 90 menit. Webb kayanya merasa dirinya terlalu lelah untuk menjalani kehidupan seperti itu setiap minggunya. Lagi juga puncak karir Webb udah lewat, Webb yang sekarang bukan lah Webb 4 tahun lalu yang memimpin 2 partai puncak pada tahun yang sama, Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan serta Liga Champion di Madrid.

2. Pemain Bola Jaman Sekarang Kebanyakan Protes

Sadar gak sadar pemain bola makin kesini makin berani sama wasit. Mereka mengecam berbagai keputusan wasit yang merugikan, berbondong-bondong mengintimidasi seorang pengadil. Bukan hanya di lapangan, para pemain juga sekarang suka nyindir offisial pertandingan melalui sosial media. Parahnya lagi bukan cuma pemain yang suka protes, orang awam yang baru kenal bola kemaren sore juga suka ikutan jelek-jelekin wasit, ya melalui sosial media doang sih! Salah dikit langsung banyak tanggapan negatif, malah kadang sampe dibuatin meme. Giliran bener aja, gak ada yang merhatiin.

3. Tak Ada Perpanjangan Kontrak dari MU

Ini nih gosip paling gak bener yang kita denger. Masa iya sih bener apa yang dikatakan orang (terutama fans Liverpool) tentang keberpihakan lebih Webb pada Manchester United. Parahnya lagi Webb katanya telah menerima kontrak di bawah tangan dengan manajemen MU. Tapi katanya juga selepas pensiunnya Ferguson, hubungan Webb kayak merenggang gitu sama United, makanya sekarang Webb dilepas free transfer oleh Van Gaal.

Haduh…parah banget tuh tuduhan!

Eh tapi menurut fakta Howard Webb memberikan United 9 kali tendangan penalti loh selama karirnya, jumlah terbanyak dibanding klub Liga Inggris lain. Nah loh? Apa bener ya tuduhan selama ini? Haduh gak tau deh ah….

4. Dapet Kerjaan Lain

Nah ini nih yang paling bener. Dalam keterangan pensiunnya Webb dinyatakan akan bekerja sebagai direktur teknik di asosiasi wasit Liga Inggris atau lebih dikenal dengan nama Professional Game Match Officials Limited (PGMOL).

“Saya masih harus banyak belajar tentang industri perwasitan, dan tempat yang paling cocok ya PGMOL ini.” tuh gitu kata Howard Webb seperti kita kutip dari situs resmi Premier League.

Ya apapun itu sekarang yang jelas udah gak ada lagi cimol berjalan di lapangan setiap minggu. Yaudah deh, kita cuma bisa bilang semoga sukses ya Om Howard Webb.