in

4 Alasan Sandro Rosell ‘Menyandiwarakan’ Transfer Neymar

2013-06-03_NEYMAR_90.v1370275881

Belakangan ini berhembus angin kurang sedap dari kubu Barcelona. Pihak mereka dikabarkan telah menggelapkan nilai asli transfer striker asal Brazil, Neymar.

Sandro Rosell sebagai presiden sudah jelas merupakan orang yang paling bertanggung jawab atas dugaan skandal pengaturan nilai transfer ini. Nilai transfer Neymar yang selama ini kita ketahui sebesar 57 juta euro, ternyata aslinya bernilai lebih besar. Bahkan menurut surat kabar El Mudo Deportivo nilai transfer Neymar mendekati 95 juta euro. Woww, melebihi nilai transfer Gareth Bale dan Ronaldo itu mah.

Andai tuduhan skandal ini benar, maka pertanyaannya adalah apa motif Sandro Rosell menggelapkan nilai ‘tf’ seorang Neymar! Berikut perkiraan bolawow:

1. Tak Ingin Dibilang Sombong

Sebagai orang terlanjur kaya atau terlanjur memerintah tim kaya, Rosell tak ingin menjadi orang yang sombong. Ia akhirnya memutuskan untuk tidak menggembor-gemborkan transfer Neymar dengan cara membohongi publik. ‘Such a good reason, bro!’

2. Tak Ingin Membebani Neymar

Tentunya menjadi pesepakbola termahal di dunia akan menjadi beban moral tersendiri bagi siapa pun. Tuntutan selalu tampil maksimal pada setiap pertandingan serta kritik abis-abisan ketika tampil buruk tentunya harus selalu dihadapi. Rosell tak mau Neymar dibebani dengan hal-hal tersebut.

xneymar-rosell-2088008.jpg.pagespeed.ic.GinMD2uelz

3. Takut Membuat Messi Iri

Sebagai pemain terbaik Barcelona, Messi pastinya menginginkan sesuatu yang spesial. Rosell takut apabila Messi mengetahui nilai transfer Neymar yang sangat besar, berujung pada permintaan kenaikan gaji Messi. Eh, tapi Messi kayanya orangnya gak iri-an deh! mungkin alasan lain adalah…

4.  Menghindari Adanya Fitnah

Dengan uang sebanyak itu yang hanya dihabiskan untuk membeli pemain dengan rambut ‘ngalay’ hanya akan menimbulkan fitnah di kalangan ibu-ibu PKK. Berbagai tuduhan seperti pesugihan, praktek babi ngepet, miara tuyul, dsb pasti ditujukan ke arah Rosell.

Bagaimanapun, sekarang kasus  tengah masuk pengadilan, Rosell sendiri sudah mengundurkan diri dari jabatan presiden Barcelona. Ternyata tak hanya di Indonesia ‘setting-settingan’ drama dapat terjadi.

3 Transfer ‘Penuh Intrik’ Chelsea Pada Bursa Transfer Musim Dingin Ini

Kompilasi Skill Individu Lord Bendtner Saat Melawan Conventry City