4 Alasan Rooney Mau Perpanjang Kontrak Bersama Manchester United

Akhir pekan ini publik Inggris dihebohkan dengan berita perpanjangan kontrak Rooney bersama Manchester United. Nilai kontrak yang disepakati luar biasa ‘amazing’, 5 setengah tahun dengan gaji £ 300.000/pekan (kurang lebih Rp. 6 Miliar/pekan).

Perpanjangan kontrak ini juga tentu saja menepis rumor bahwa Rooney tidak betah di MU dan menginginkan untuk hengkang. PSG dan Chelsea merupakan klub yang ngebet ingin menampung Rooney seandainya ia tidak perpanjang kontrak.

Apa mau dikata! Sang bintang telah perpanjang kontrak bersama tim yang saat ini sedang dirundu pilu. Walau nasib MU yang masih agak samar di tangan Moyes, Rooney berani mengambil kontrak jangka panjang. Apa kira-kira alasan Rooney akhirnya mau perpanjang kontrak bersama United? berikut perkiraan bolawow:

1. Bayaran Besar

Kita tegaskan lagi, dikabarkan bahwa Rooney akan menerima gajih hampir Rp. 6 miliar per pekannya, jumlah yang banyak bukan? Kalo di Indonesia duit segitu tuh udah bisa buat beliin artis-artis mobil mewah tanpa harus korupsi.

2. Pembuktian Loyalitas

Sebagai tim yang memebesarkan namanya, Wayne Rooney ingin mencoba setia kepada The Red Devil. Dengan kontrak 5 tahun ini jelas berarti bahwa Rooney ingin menghabiskan masa keemasan dalam karirnya di Old Trafford. Tak terbayang baginya jika harus mengenakan jersey biru Chelsea dan mendapat soraka ‘boo’ dimana-mana atas tindakan penghianatannya.

3. Udah Mulai Akrab Sama Moyes

Pada awal musim banyak sumber yang mengatakan bahwa hubungan Moyes dan Rooney kurang akur. Namun tampaknya seiring berjalannya waktu menurut Rooney ternyata Moyes anaknya asik juga. Tak jarang mereka nongkrong bareng di angkringan sego kucing di kota Manchester.

4. Males Mindahin Sekolah Anak

Wayne and Coleen Rooney,

Ini juga yang mungkin membuat Rooney perpanjang kontrak bersama United, anaknya yang aja baru masuk ‘paud’ ternyata udah betah dan gak mau dipindahin lagi.

Jadi menurut kita sih perpanjangan kontrak ini memang bagus buat Rooney dan MU, tapi dengan nilai kontrak yang begitu besar apakah hal ini bagus untuk keuangan serta performa klub dikemudian hari? mengingat umur Rooney saat ini telah menginjak angka 28.