4 Alasan Mengapa Moyes Kesulitan Di Manchester United

Lagi-lagi Moyes! Kalah 0-3 dari musuh terbesar, Manchester City dalam tajuk derby Manchester membuat fans MU geram kepada sang manajer tercinta, David Moyes. Tulisan “Moyes Out” pun kembali menggantikan tagline “In Moyes We Trust” yang beredar di FS, FB, Mig33, twitter, dll.

Posisinya sebagai manajer kembali panas dan goyah pasca kekalahan memalukan di Old Trafford tersebut. Yaa walaupun kalahnya ga sampai 6 gol, tetep aja hal ini cukup membuat fans pusing 7 keliling. Nih salah satu fans yang katanya emosi dan mau ngajak ribut Moyes:

1978771_593579040724588_1326989640_n

Balik lagi ke topik, lantas, apa sih hal lain yang membuat Moyes sulit menang saat memegang tim sekelas MU? Berikut Bolawow akan mengungkap alasan Moyes yang berhasil membuat MU menjadi seperti tim medioker musim ini:

1. Moyes Belum Paham MU

Namanya juga pelatih baru, 8 tahun di Everton terus langsung disuruh menggantikan Fergie, jadi wajar aja jika Moyes dan MU belum saling paham. Mereka masih butuh waktu beradaptasi untuk saling paham dan mengenal satu sama lainnya. Pedekate ama doi aja butuh waktu kan!

2. Moyes Dalam Tekanan

20 tahun dipegang Fergie, dimana hampir setiap musimnya dimanjakan dengan gelar, membuat fans menuntut banyak dari Moyes. Moyes yang belum biasa pegang tim besar pun merasa dalam tekanan hebat dari para fans untuk meraih banyak gelar, belum aja nih ada berita Moyes tenggak baygon.

3. Moyes Salah Strategi

Di beberapa pertandingan, Moyes dianggap salah dalam meracik strategi memasukan pemain di lapangan. Pemain yang tampil buruk malah dimainkan sementara yang sedang on fire diistirahatkan di bench. Tapi sejauh ini untungnya Moyes gak memainkan pemain cadangan tim lawan, bisa berabe urusannya!

4. Moyes Suka Berbagi

Ini adalah sifat baru Moyes pasca menggantikan Fergie di MU. Ia mendadak menjadi dermawan poin alias suka berbagi poin kepada tim lawan. Saking dermawannya, Moyes sering membagikan 3 poin, bukan lagi 1 poin. Untung aja Moyes gak bagi-bagi pemain kuncinya secara gratis ke tim lawan.

moyes-pellegrini

Itulah 4 poin penting mengapa Moyes mengalami kesulitan di OT, ya untung aja sih dia belum gantung diri di pohon toge saking stressnya!