4 Alasan Mengapa Kekalahan Barcelona Atas Ajax Sangat Spesial

Barcelona kalah? ah yang bener? becanda kali lo? Eh engga, beneran ko Barca kalah tadi malem lawan Ajax 2-1 di pentas UCL. Kekalahan Barcelona ini tentu sangat spesial. Penasaran kan kenapa kekalahan ini bisa jadi yang sangat spesial? Karena Tim Bolawow orangnya serba tahu alias sok tahu, nih kita beberkan.

Kekalahan Pertama Di Musim 2013/2014

Dengan kekalahan 2-1 atas Ajax ini berarti Barcelona gagal untuk menjaga 100%  tanpa kekalahan dan biasanya jika tim udah kalah sekali akan ada kekalahan kedua dalam rentan waktu yang gak lama. But this is Barcelona, Barcelona bukanlah tim kacangan yang gampang dikalahin.

Ditaklukan Oleh 10 Orang

Permainan sepak bola itu 11 vs 11 kan ? Tapi pada match semalam 11 pemain Barcelona gagal untuk mengejar ketertinggalan dari 10 pemain Ajax. Pelanggaran Veltman terhadap Neymar terjadi di menit 48, itu artinya selama 42 menit Barcelona menghadapi 10 orang. Bahkan satu-satunya gol Barcelona didapat lewat titik putih atas pelanggaran Veltman tadi, padahal dalam tayangan ulang itu bukanlah penalty dan Barcelona pun berhak ….

Mendapat Penalty Yang Gak Wajar

Syarat untuk mendapatkan penalty adalah saat lawan menjegal pemain didalam kotak penalty atau saat lawan menyentuh bola didalam kotak penalty (handsball). Tapi liat deh gambar diatas, apakah keputusan wasit sudah benar ? Kalian pasti bisa lah menyimpulkannya sendiri.

Gagal Membuktikan Diri Kalau Barcelona FC Bukanlah Lionel Messi FC

Pasca Messi cidera Barca baru melakoni 2 laga, menang 4-0 atas Granada dan takluk 2-1 oleh Ajax. Menang 4-0 atas Granada juga karena Barca mendapat 2 hadiah penalty dan 1 kartu merah untuk pemain Granada. Mungkin karena level Granada sama Ajax beda jadi skor akhirnya juga beda. Karena Ajax lebih jago dari Granada, Ajax menang deh. Tapi kalo Messi main tadi malem skor akhir bisa berubah lho dan kemudian para haters berkata “Lionel Messi FC” ADR