4 Alasan Mengapa Arsenal Harus Menggaet John Terry

JOhn Terry Arsenal

Memasuki pertengahan musim ini, spekulasi tentang masa depan kapten Chelsea, John Terry kembali mencuat ke publik.

Kabarnya, musim 2015/2016 akan menjadi musim terakhir bagi Terry bersama The Blues lantaran kedua pihak belum juga menyepakati sebuah kontrak baru. Lantas, bagaimana masa depan sang kapten?

Jika menilik dari usianya yang sudah berkepala tiga, biasanya pemain sekelas John Terry udah waktunya cari duit untuk main di Timur-Tengah atau Amerika Serikat.

Tapi, kalo Terry mau jaga gengsi maka Arsenal Football Club adalah jawaban masa depannya! Trus, kenapa sih Arsenal yang dinilai harus menggaet Terry? Berikut 4 alasannya!


1. Tangguh dan Berpengalaman

John Terry 1

Siapa sih yang gak kenal sosok John Terry? Memiliki postur ideal, tangguh menghadapi penyerang lawan, memiliki sundulan mematikan, dan juga handal memikat hati wanita.

Meskipun umur udah 35 tahun, sampai saat ini Terry terus membuktikan bahwa dirinya belum habis. Bukti berupa 21 tahun berkarir bersama Chelsea membuat dirinya menjadi pemain yang matang di lini belakang. Jadi tunggu apa lagi deh, Arsenal?


2. Berkaca Dari Petr Cech

John Terry 3

Di bursa transfer musim panas lalu, para fans serta pencinta sepakbola membully Arsenal karena cuma merekrut kiper berusia 33 tahun bernama Petr Cech. Tapi, faktanya?

Sampai memasuki pekan ke-23, gawang Arsenal baru kebobolan 22 gol di Liga Inggris dan termasuk sebuah catatan yang cukup baik, terutama bagi tim kendor kaya Arsenal.

Datang dari klub yang sama, kualitas yang sama, dan usia yang tidak berbeda, Arsenal diyakini akan tambah sukses jika mendatangkan Terry ke Emirates stadium.


3. Faktor Per Mertesacker

Meski telah memiliki Laurent Koscielny, Hector Bellerin, dan Nacho Monreal yang bermain tangguh di belakang, Arsenal masih memiliki satu masalah yakni, PER MERTESACKER!

Bek jangkung asal Jerman tersebut dinilai publik menjadi salah satu masalah serius di lini belakang Arsenal.

Walaupun usia Terry empat tahun lebih tua dibanding Mertesacker, namun kualitas Terry dinilai masih layak mengawal lini belakang Arsenal dalam beberapa musim ke depan.


4. Stok Lini Belakang

John Terry 2

Semua orang tahu kalau Arsenal selama ini punya masalah serius bernama CIDERA. Banyak para pemain The Gunners bolak balik ruang perawatan untuk menyembuhkan cideranya.

Idealnya, untuk menyelesaikan masalah tersebut Arsenal harus membeli banyak pemain untuk dijadikan stok.

John Terry merupakan sosok yang tepat untuk dijadikan stok terutama di lini belakang. Terlebih, ia tidak terlalu memiliki catatan buruk terkait badai cidera.

Bagaimanapun, Terry sendiri udah berikrar kalo seandainya dia sudah tak bersama Cheslea, maka ia tak akan membela tim Inggris lainnya. Semua karena cintanya pada Chelsea. Jadi sebetulnya Arsenal gak ada peluang sih!