in

4 Alasan Kenapa Manchester United Mendatangkan Juan Mata

Mata with DM

Beberapa hari ini media massa dipenuhi dengan berita dari Juan Mata yang dikabarkan akan segera hengkang dari Stamford Bridge. Manchester United katanya merupakan klub yang dikait-kaitkan menginginkan jasa gelandang asal Spanyol tersebut.

MU terlihat sangat ‘ngebet’ kayak orang mau kawin dalam mendatangkan Juan Mata, kabarnya mereka rela merogoh kocek senilai 37 juta pounds demi menggoda Chelsea. Pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya pada hari Jum’at (24/1) waktu setempat kedua tim dikabarkan menyepakati transfer pemain tersebut.

Sebenarnya apakah David Moyes benar-benar membutuhkan seorang Juan Mata hingga mereka rela keluar duit banyak? Kalo menurut kita sih perlu banget soalnya karena ini nih:

1. Para Pelayan Melempem

Darren-Fletcher-Ryan-Giggs-2010_2796073

Sepeninggalan Sir Alex Ferguson, lini tengah MU seakan menjadi mandul, payah  serta minim kreatifitas dalam melayani para striker nya. Marouane Fellaini masih belum nyetel dengan tim, Shinji Kagawa terlalu sibuk dengan pacarnya yang hyper sex, serta duet senior Darren Fletcher – Ryan Giggs sudah dimakan usia, sudah harus segera dimasukan bingkai ‘hall of fame’.

2. Pewaris Jersey Nomer 7

ManU7

Nomer ‘7’ merupakan salah satu nomer keramat di MU. Pasalnya pemain-pemain yang mengenakan nomor punggung tersebut merupakan pemain yang wow banget.  Sebut saja Cantona, Beckam dan yang terakhir CR7.

Nah selepas peninggalan Ronaldo sudah ada 2 pemain yang mewarisi nomer 7 di MU yakni Michael Owen dan Antonio Valencia. Namun kedua pemain tidak bisa memenuhi ekspektasi dan meneruskan penampilan cemerlang nomer keramat di MU tersebut. Hadirnya Juan Mata diharapkan dapat mengembalikan tradisi nomer ‘7’ di Manchester United

 3. Gak Mampu Beli Nicklas Bendtner

Lord

Nama legenda hidup Arsenal, Nicklas Bendtner sudah lama menjadi incaran klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, serta termasuk Manchester United. Namun, karena sang megabintang ini memiliki klausul ‘buy-out’ selangit dengan prospek yang suram, akhirnya para klub peminat ‘angkat tangan’ dan mengurungkan niat mereka untuk merekrut Lord Bendtner. The Red Devil pun akhirnya mengalihkan  bidikan mereka menuju pemain yang lebih realistis yakni, Juan Mata.

4. Terpaksa

soccer-barclays-premier-league-manchester-united-v-chelsea-old-trafford-23-310x415

Para pelayan melempem, panik, ga sanggup merekrut Lord Bendtner dan waktu bursa transfer bulan Januari yang singkat membuat MU gak punya pilihan untuk memperkuat lini tengah nya dan akhirnya terpaksa merekrut Juan Mata.

Nah, itu lah tadi beberapa prediksi alasan mengapa MU mendatangkan Juan Mata. Lantas yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah Juan Mata akan mendapat pelajaran ‘diving’ dari Ashley Young?

sponsori-klub-sepak-bola-ct-ingin-carrefour-masuk-madura

Chairul Tanjung Jalin Kerja Sama Dengan MU

ronaldo2

Kumplitnya ‘Free Kick Takers’ Real Madrid