parlay cashback

Beberapa hari lalu organisasi sepakbola benua Afrika alias CAF secara mengejutkan resmi menunjuk Equatorial Guinea sebagai tuan rumah ajang bergengsi Piala Afrika 2015. Pemilihan secara mendadak ini dilakukan setelah CAF mencoret Maroko sebagai tuan rumah karena karena alasan daerah tersebut tidak aman dari virus Ebola.

Ketimbang mengabulkan permintaan Maroko untuk memundur kompetisi dari tanggal 17 Januari menjadi 08 Februari, CAF lebih memilih untuk menunjuk Equatorial Guinea sebagai tuan rumah baru penyelenggaraan Piala Afrika.

Lantas, apa sih dasar CAF memilih Equatorial Guinea, Negara yang sebelumnya didiskualifikasi dari kompetisi karena menurunkan pemain ilegal?

Setelah ngerumpi beberapa jam sama Sipp Blatter, kita berhasil mendapatkan alasan kenapa CAF memilih Equatorial Guinea sebagai tuan rumah.

1. Aman Dari Ebola

Alasan pertama jelas karena ternyata Equatorial Guinea adalah salah satu negara di Afrika yang masih terbilang aman dari virus Ebola. Negara kecil yang berada di Afrika Tengah ini cuma berpenduduk sekitar 622,000 jiwa dan dinyatakan aman untuk menggelar turnamen Piala Afrika 2015 mendatang. Yah kalo ada penyakit paling meriang atau pilek doang, ya paling parah diare deh.

2. Negara Kaya Raya

Kecil-kecil cabe rawit, biarpun negara kecil tapi Equatorial Guinea termasuk negara kaya raya di benua Afrika loh! Dengan memiliki devisa negara yang cukup besar, CAF yakin Equatorial Guinea mampu menggelar Piala Afrika secara megah.

3. Infrastruktur Memenuhi Syarat

Gak pake lama setelah ditunjuk, federasi sepakbola Equtorial Guinea langsung mengajukan 4 stadion untuk menjadi venue.

Keempat stadion tersebut adalah:
– Nuevo Eatadio de Malabo (15,250 kursi)
– Estadio de Bata (35,700 kursi)
– Estadio de Mongomo (10,000 kursi)
– Nuevo Estadio de EbebiyĆ­n (5,000 kursi)

Walaupun kapasitas stadion gak banyak, tapi kualitas lapangannya cukup bagus kok.

4. Gak Ada Pilihan Lain

Virus Ebola yang menyerang sebagian besar negara di benua Afrika membuat CAF gak punya pilihan selain menunjuk Equatorial Guinea sebagai Negara yang paling memenuhi persyaratan.

Yah daripada Piala Afrika 2015 gak jadi digelar, mending pilih Equatorial Guinea deh yang jadi tuan rumah walaupun berbau kontroversi juga.

Eh sebentar deh, daritadi kamu baca artikel sebenernya tau gak sih lokasi Equtorial Guinea itu dimana? Jangan-jangan gak tau lagi! Yaudah karena kita pengen kamu jadi anak pinter, nih kita kasih tau: