4 Alasan Arsenal Tergila-gila Dengan Petr Cech

Seperti tim elit lainnya, jagoan London, Arsenal juga berburu pemain bintang pada bursa transfer musim panas. Dari sederet nama, kiper Chelsea, Petr Cech adalah salah satu yang gencar diburu tanda tangannya.

Menurut laporan yang diumbar DailyMail, kesepakatan antara kedua kubu telah terjadi. Arsenal sukses mendapat Petr Cech setelah memberi Chelsea mas kawin sebesar £11Juta.

Mahar tersebut rupa-rupanya menjadi salah satu mahar terbesar untuk pembelian seorang kiper. Petr Cech dengan umurnya yang udah 33 tahun mampu menembus 6 besar kiper termahal dimana Buffon menjadi pimpinannya.

Mungkin sebagian dari kamu tanya, kenapa Arsenal beli Petr Cech dengan banderol yang cukup tinggi? Kenapa Arsenal tergila-gila dengan Petr Cech saat perokok handal seperti Cesni masih mumpuni di bawah mistar? Well, mungkin jawabannya bisa kamu temukan melalui poin-poin yang kita kasih di bawah ini!

1. Kemampuan Gemilang

Kalo ini mah gak usah diragukan lagi lah ya! Kecakapan Petr Cech mengawal gawang sudah diakui dunia akhirat. Pelintiran penyelamatan kiper asli Ceko itu sepertinya akan membuat Arsenal memiliki percaya diri lebih di lapangan.

Kalo kamu meragukan kualitas Cech karena umur yang tak lagi muda, sekarang kita tanya, berapa umur Gianluigi Buffon saat tampil gemilang di final Liga Champions? Atau berapa umur Edwin van der Sar saat bergabung dengan United pada tahun 2005?

2. Syarat Pengalaman

Dalam rentang waktu 10 tahun Arsenal puasa, Petr Cech menghasilkan gelar ini bersama Chelsea:

– 4 Premier League
– 4 FA Cup
– 2 Community Shield
– 3 Piala Liga
– 1 Liga Champions
– 1 Liga Eropa

Nah jadi jangan tanya masalah pengalaman deh sama Petr Cech.

3. Lebih Serius Menjadi Penantang Gelar Juara

“Dia [Petr Cech] akan menyelamatkan 12 hingga 15 poin untuk Arsenal setiap musim.” John Terry

Menimbang perkataan Om Genit, maka perekrutan Petr Cech akan sangat membantu Arsenal mendulang lebih banyak poin di Premier League. Terlebih setelah melihat perolehan poin kedua tim pada akhir musim lalu.

– Chelsea 87 pts (1st)
– Arsenal 75 pts (3rd)

4. Bikin Jose Mourinho Sedih

Yap, kira-kira seperti ini lah ekspresi The Special One ketika ditinggal Petr Cech: