3 Transfer ‘Penuh Intrik’ Chelsea Pada Bursa Transfer Musim Dingin Ini

Chelsea Bench

Sama halnya seperti orang Jakarta yang sedang sibuk mengurusi banjir, klub bola asal Inggris, Chelsea juga tengah sibuk mengurusi banjir negosiasi transfer. Sampai saat ini tercatat sudah ada 3 transfer yang dilakukan Chelsea.

Tak hanya sekedar jual beli pemain biasa, transfer yang dilakukan Chelsea pada Januari ini merupakan transfer penuh ‘intrik dan akal bulus’. Maklum sih manajer mereka orangnya jenius banget.

Nah, Berikut transfer-transfer penuh intrik yang telah dilakukan Chelsea:

1. Mahalnya Biaya ‘Balikan’

Nemanja Matic menjadi orang pertama dalam aktivitas transfer Chelsea pada Januari ini. Matic bergabung dengan Chelsea pada 2009, lalu pindah ke Benfica dengan pada 2011 sebagai bagian dari transfer David Luiz. Harga Matic saat itu dinilai sekitar €5 juta.

119652

Pada awal 2014 ini, Benfica kembali ‘nyayur’, mereka lagi-lagi menerima limpahan uang dari Chelsea yang diperkiran mencapai €25 juta demi menebus kembali Matic.

2. Konspirasi Penjualan ‘Sang Pemain Terbaik’

2 tahun berturut-turut menjadi pemain terbaik Chelsea tak serta merta membuat Juan Mata menjadi andalan seorang Jose Mourinho musim ini. Hal ini jelas mengingatkan kita pada istilah ‘pacaran lama-lama belum tentu ujung-ujungnya menikah’.

BeusaTEIIAAHaxH.jpg large

Terlalu lama berada di bench akhirnya Juan Mata gerah dan memutuskan untuk pindah. Uniknya Juan Mata dilepas Chelsea ke rivalnya Manchester United, setelah kedua tim bertemu 2 kali di EPL. Artinya Chelsea tak akan bertemu antek-antek David Moyes lagi hingga akhir musim. Mou melepas Mata ke Manchester United juga dengan pertimbangan bahwa United bukanlah pesaing perebutan titel musim ini.

3. Jurus Maut ‘Awas Tikungan Tajam’

BerpOGwIMAAR3Kj

Tawaran Liverpool pada Basel mengenai transfer Mohamed Salah yang ‘gantung’ akhirnya ditikung Chelsea. Menurut sumber bolawow, Abramovic membeli Salah dengan alasan agar Chelsea tak akan kalah lagi ketika menghadapi Basel. Sudah jelas Petr Cech merupakan orang yang paling senang dengan transfer ini.

Selain ketiga transfer di atas, Chelsea masih berkemungkinan melakukan jual/beli, pinjam/leasing para pemainnya. Demba Ba dan Michael Essien dikabarkan akan segera ‘cabs’ dari Stamford Bridge karena bosan menerima gaji buta.