3 Fans Rasis Chelsea Dilarang Memasuki Stamford Bridge

Masih inget kan kelakuan suporter Chelsea yang bertindak rasis di stasiun Paris? 3 orang fans Chelsea tersebut, melarang warga setempat yang berkulit hitam untuk masuk ke dalam kereta. Kejadian ini ramai diperbincangkan dan video insiden tersebut kamu bisa liat disini.

Nah, menindaklanjuti peristiwa memalukan tersebut pihak Chelsea kini telah bertindak. Mereka menghukum fans yang terlibat dalam insiden tersebut dengan larangan untuk memasuki Stamford Bridge.

Berikut pernyataan resmi dari Chelsea:

“Chelsea Football Club menghukum tiga orang dari Stamford Bridge sebagai hasil dari investigasi dalam insiden di Paris Metro selasa sore. Jika terdapat bukti yang cukup atas keterlibatan mereka dalam insiden, maka klub akan menghukum mereka seumur hidup. Kami telah menerima informasi penting saat ini setelah menerima keterangan dari saksi dan kami berterima kasih kepada suporter Chelsea yang memberikan informasi sejauh ini.”

Korban dalam aksi mengecewakan tersebut telah diketahui. Dia adalah pria tegar berumur 33 tahun bernama Souleymane S. Pak Souleymane ini juga udah membuat laporan resmi ke pihak kepolisian Paris.

Seperti dikutip DailyStar berikut hasil curhatan Pak Souleymane:

“Aku ngerti mereka bertindak seperti itu karena warna kulit aku. Aku hidup dalam rasis. Aku gak terlalu terkejut dengan apa yang aku alami, bahkan jika ini yang pertama di stasiun. Aku sih niatnya mau berbicara dengan organisasi anti-rasis. Orang itu, fans Inggris itu, harus ditemukan dan dihukum.”