in , ,

3 Dampak Penggunaan Layanan Wifi Di Dalam Stadion

Eh udah tau belum kebijakan baru PSV Eindhoven yang memberikan layanan wifi untuk para penonton di stadion? Kebijakan tersebut ternyata menimbulkan pro kontra loh!

Jadi tuh, beberapa hari lalu fans PSV membawa poster seruan untuk menolak adanya wifi yang dianggap dapat mengurangi dukungan kepada tim kesayangan yang sedang bertanding.

Para fans menganggap kalo wifi tetep dipasang, bisa-bisa para penonton malah sibuk main hape, bukannya nge-chant untuk menyemangati para jagoan mereka di lapangan.

Nah, atas dasar inilah Bolawow tergerak untuk menganalisa secara tidak tajam dan tidak lugas tentang dampak kebijakan pengadaan wifi di stadion:

1. Salah Fokus

Bener apa kata suporter PSV tadi, bukannya nonton dan dukung tim yang lagi bertanding, dengan adanya layanan wifi, penonton terdorong untuk salah fokus sibuk dengan gadget-nya masing-masing.

Sebenernya niat utamanya sih bagus ya, yang namanya bangunan modern seperti stadion bola itu sudah seharusnya dilengkapi dengan fasilitas wifi yang serbaguna. Tapi apakah akan tepat jika dipasang saat tim sedang bertanding? Menurut kita sih agak kurang tepat ya.

Soalnya penonton yang emang niat nonton bola juga kadang tergoda untuk buka sosial media, apdet berbagai status, upload foto, dll. Sinyal dalem stadion kan agak susah tuh, nah kalo dengan wifi pasti jadi bisa cepet untuk melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan internet.

2. Membludaknya Fakir Internet

Terus nih ya, coba bayangin kalau stadion diserbu para fakir internet yang cari sinyal gratisan. Dikhawatirkan para alay dan Anduk alias Anak Nunduk yang doyan main gadget bakal menyerbu stadion demi mendapatkan internet gratis.

Dengan modal cuma beli tiket di kategori yang murah, mereka udah bisa internetan berjam-jam. Nah yang ada nanti stadion sunyi, ga ada yang nge-chant karena dipenuhi para fakir internet, bukannya fans asli klub bersangkutan yang kemungkinan akan kehabisan tiket!!

3. Stadion Berubah Fungsi

Kalo udah diserbu sama para fakir internet, fix deh gak lama lagi stadion bakal berubah fungsi menjadi tempat nongkrong 24 jam. Belum lagi kang dagang yang masuk, gak lama di tribun juga akan ada warung angkringan, minimarket, fast food, coffee shop, dll…..

Jadi apakah PSV Eindhoven dan klub lainnya bakal tetep mau pasang layanan wifi? Siap-siap aja stadionnya dipenuhi oleh para tongkrongers!!

Hyde Physio

Diam-Diam Hyde United Punya Physio Cantik

Ronaldo 1

Reaksi Cewek-cewek Saat Melihat Perubahan Pada Diri Cristiano Ronaldo