13 Tahun Penantian Kiper Plymouth Tampil Sebagai Starting Line Up Akhirnya Kesampean

Kiper asal Plymouth Argyle (League 2), James Bittner punya karir sepakbola yang cukup unik, atau bahkan sangat unik. Pria dengan umur 34 tahun itu baru pertama kali tampil sebagai starting line up di kompetisi liga pada akhir pekan kemarin.

Sebagai informasi, Mas Bittner ini memulai karir sepakbola senior pada tahun 2000. Kemunculan pertamanya di jagat sepakbola adalah pada tahun 2002 saat menjadi pemain cadangan tak terpakai di Bournemouth.

Sejak saat itu, label kiper back-up yang tak pernah terpakai menyegel ditubuh Mas Bittner. Dia ini bagai tim hore, kehadirannya cuma asal ada aja.

Sebetulnya, Mas Bittner pernah menikmati masa-masa menjadi kiper utama. Cuma ya gitu, itu cuma di tingkat Conference (Non-League) aja. Dia menikmati masa-masa jaya di Liga Tarkam bersama klub-klub seperti Exeter, Salisbury, Forest Green Rovers dan Hereford.

Akhirnya penantian selama 4991 hari kesampean. Dia menjadi pilihan ketika kiper utama Plymouth, McCormick mengalami cidera. Debut sukses, Plymouth memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas York City.

“Saya agak kecewa kebobolan di menit akhir. Akan terasa indah jika mencatatkan clean sheet, tapi tiga poin tetap tiga poin.” kata Bittner girang pada BBC Sports.

Pekan besok Bittner akan tampil lagi, karena McCormick belum sembuh. Dia akan melakukan debut keduanya sebagai starting line up tanpa harus menunggu belasan tahun lagi.

Selamet Ye…..!

RBswe2r