10 Momen Paling Berkesan Sepanjang Piala Dunia 2014

Gak terasa ya 1 bulan bersama Piala Dunia berlalu begitu cepatnya! Tapi ya emang gitu sih hidup di jaman sekarang, bumi terasa muter cepet banget, baru juga kemaren bikin pesbuk, eh sekarang udah musimnya path.

Segelintir orang mengatakan Piala Dunia 2014 di Brazil ini merupakan Piala Dunia terbaik sepanjang masa. Gak salah sih! Soalnya banyak banget momen spektakuler yang terjadi di Brazil tahun ini.

Penasaran apa aja? Nih udah kita siapin. Dari urutan paling bawah dulu ya!

10. Tersingkirnya Sang Juara Bertahan

Kutukan berlanjut, sama seperti pendahulunya dimana Perancis dan Italia gugur di penyisihan grup setelah menjadi juara, Spanyol juga ikut-ikutan. Alesannya sih katanya gak ada motivasi gitu, bosen menang mulu!

Dari 3 pertandingan grup, Spanyol kalah 2 kali saat menghadapi Belanda dan Chili, dan menang sekali saat menghadapi Australia. Beberapa pemain senior Spanyol seperti Villa dan Xabi katanya sih bakalan pensiun setelah World Cup ini.


9. Persahabatan Suarez dan Gerrard

Siapa yang ngira Inggris bakal berbicara banyak di Piala Dunia hayoo? Krik-krik, gak ada yang nyaut!

Hal tersebut dapat tercermin dari kapten Inggris yang suka pikun untuk mengingat mana teman mana lawan. Umpannya kepada Suarez pada pertandingan antara Uruguay melawan Inggris, membuat semua rakyat Inggris harus tertunduk lesu. Mereka keluar dari jalur persaingan Piala Dunia hanya dalam 2 pertandingan.


8. Gigitan Suarez

Suarez lagi, Suarez lagi! Apalah arti Piala Dunia tanpa Suarez? Nothing tau gak!

Penyakit vampirnya kumat lagi disaat ajang sebesar Piala Dunia. Kali ini ia melahap punggung Chiellini. Timnas Italia pun langsung jiper setelah melihat Suarez dengan buasnya menggigit Chiellini. Saking jipernya Pirlo dkk akhirnya membiarkan bola masuk ke gawang mereka dan rela pulang kampung lebih cepat.


7.   Van Persieing

Entah kenapa sundulan terbang Van Persie ini jadi sangat mendunia. Mungkin karena keindahan golnya yang disukai banyak orang. Bagai seorang superman, Van Persie menyikat bola enak yang diberikan Blind melalui sundulan terbang.


6. Penyelamatan Tim Howard

Rekor, rekor, dan rekor! Piala Dunia kali ini memang terus menghasilkan rekor, termasuk jumlah penyelamatan yang dilakukan kiper asal Amerika yang mencapai 16 kali pada pertandingan melawan Belgia. Terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sayang Timnas Amerika tetap harus angkat koper, karena mereka terlalu lemas untuk berlaga selama 120 menit! Dikurang-kurangin lah olahraga kasurnya biar stamina tetap terjaga di lapangan. Hihihi


5. Miroslav Klose

Satu lagi rekor luar biasa yang terpecahkan. Striker 36 tahun asal Jerman, Klose menjadi top skorer sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 16 gol, melewati Ronaldo (Brazil) yang mengoleksi 15 gol.


4. Penampilan Tim Krul

Ini nih yang paling ikonik menurut kita! Gak setiap tahun loh kita melihat seorang pelatih mengganti kiper pada babak adu penalti. Bahkan kalo mau spekulasi ya, ini merupakan momen sekali seumur hidup yang gak bisa kita saksikan lagi di lain waktu.

Krul menggantikan Cillessen pada menit 120 untuk bermain pada babak adu jotos Belanda melawan Kosta Rika. Krul dengan pedenya masuk ke lapangan, gangguin pemain Kosta Rika, lalu menyelamatkan 2 penalti. Amazing!


3. Brazil Kebakaran!

Dibilang penampilan tuan rumah paling buruk sepanjang Piala Dunia kayaknya susah juga, soalnya kan Brazil masuk semi final.

Tapi kalo diliat dari dua pertandingan yang berakhir dengan pembantaian 10-1, ya emang pantes juga disebut penampilan gagal tuan rumah. Alesannya sih simpel, Neymar gak main!


2. Messi Cemberut

Bagi Messi kali ini Piala Dunia adalah segalanya. Walau ia terpilih menjadi pemain terbaik versi “FIFA dan Adidas”, Messi tetap tak menunjukkan rasa senang.


1. Jerman Juara Dunia

Yeaay akhirnya ada juga tim Eropa yang juara di Amerika Latin. Setelah 80 tahun gitu loh! Jerman akhirnya berhasil mematahkan kutukan.

Gotze menjadi aktor penting kemenangan Der Panzer dengan mencetak gol cantik ke gawang Romero.

Selamat ya Jerman.